Moko Moko BB Cream & Mascara

Hello. Saya hadir kembali di sini. Setelah sekian bulan saya maju mundur mau coba Moko Moko (khawatir dibilang laper mata), akhirnya suatu hari ketika sedang belanja di minimarket, saya membaca brosurnya, produk Moko Moko sedang ada promo, beli bb cream gratis maskara.
Akhirnya saya pun membelinya seharga sekitar 65 ribu rupiah (sepertinya banyak kok cewek cewek yang begini juga, jadi saya rasa tak hanya saya saja yang berakhir dengan membuat keputusan seperti ini) 😄.

Jadilah saya membeli 2 produk Moko Moko. Ini adalah local brand lisensi Korea Selatan (eh Selatan atau Utara ya? Pokoknya tulisannya Korea aja gitu).
Di bawah manajemen PT Cosmax Indonesia yang ternyata juga menaungi brand bernama My Beauty Story. Mereka berdua sister brand (berarti cewek cewek ya? Hahaha).

Okee, without further do, let’s start!!

image

Kemasan box nya desainnya cukup eye catching, namun berasa Hallyu banget sih, yaaa namanya juga lisensi dari Korea.

image

Untuk packaging bb creamnya, pattern gambarnya sama seperti boxnya, namun sayangnya tidak berwarna… (mari mewarnai) #justkidding.

Untuk bahan packagingnya, body tube nya sih oke oke aja, tapi yang bagian tutupnya agak berasa cheap material plastiknya, berasa kayak plastik mainan anak anak gitu, tapi untunglah bentuk flip-top, jadi lebih praktis dan tidak beresiko tutupnya lompat salto menggelinding ke lantai lalu drama kejar kejaran.

image

Saya pilih shade nomor 02 yaitu Natural, pilihan warnanya ada dua, jika anda skintone nya light to fair, disarankan untuk pilih yang shade nomor satu (kalau ga salah nama shade nya Fair).
Berhubung skintone saya light-medium, jadi saya pakai yang Natural.

image

Tutupnya model flip-top, seperti yang dapat anda saksikan pada foto di atas.

image

Klaimnya seperti yang tertera di foto di atas 👆

image

Ini ingredients nya 👆

Oke sekarang review produknya, undertonenya kuning jadi cocok dengan undertone saya.
Tekstur creamy, tidak terlalu encer tidak terlalu kental.
Seingat saya tanpa aroma/fragrance.
Untuk kulit kering seperti kulit saya, bb cream ini kurang moist ketika sudah diaplikasikan ke kulit, jadi saya lebih suka mencampurnya dengan krim pelembab terlebih dahulu.
Tidak terlalu mudah transfer ketika ditepuk tepuk tisu, dan staying power lumayan bagus (pemakaian di set dengan bedak).

Untuk harga 65rb rupiah, saya sebenarnya lebih suka brand sebelah yang lebih moist untuk kulit kering dan harganya lebih murah sekitar setengahnya, isinya juga sama sama 20g.

Sekarang lanjut ke maskara.

image

Pattern di kemasannya juga hitam aja seperti bb creamnya, namun masih berasa lebih enak dipegangnya dibanding tutupnya sang bb cream.
Entah mengapa saya lebih suka desain packaging maskaranya, simpel namun tetap ada unsur cute and girly kali yaaa.

Ini ingredientsnya 👇

image

Maskaranya saya suka formulanya. Tidak terasa lengket, ketika udah nge-set di bulu mata nggak kaku!! Saya iseng coba main mainin bulu mata, eeh tetep lentur 😍

Maskara ini memberi length, untuk lengthening (memanjangkan) dapet banget, namun untuk volumizing (menebalkan) nggak.

image

Well, saya sebenarnya lebih suka volumizing karena bulu mata saya sudah panjang, jadi keliatan banget gitu sih bulu mata saya setelah pake maskara ini, hanya saja jadi nampak lebih sedikit jumlahnya tiap kali pake maskara yang sifatnya lengthening, entah mengapa :|:(.

Jika saja ada dua macam maskaranya, lengthening dan volumizing, jadi bisa memilih sesuai kebutuhan 😚.

Bentuk sikatnya melengkung seperti senyuman.

image

Well, saya suka maskaranya, kalo ga salah harganya 55 ribu, worth to buy dan cocok untuk pemula karena tidak berasa berat atau ngganjel atau kaku, dan mereka mereka yang bulu matanya pendek akan tertolong.

Sekian review singkat dari saya, maaf kalo nama blog di watermark fotonya beda, karena waktu ngedit saya agak nggak fokus, karena saya mencari air dengan bertanya kepada pemirsa (Ada Ah Ku Ah?).

Thanks for reading guys, hope you guys find it useful.
See you next time.

Reynata M.S.

Emina beauty box set.

Halo, apa kabar?
Balik lagi ke blog, dan pengen blogging soal produk emina. Aku belum pernah coba produk Emina sebelumnya, jadi ini pertama kalinya aku beli dan coba produk emina. Aku beli di online shop, karena tokonya kejauhan dari tempatku, kalo di Guardian kadang juga ga semua varian available.

image

Chessure the Chesire Kitten ini imut bangeeettt!!! 😍😘
*maaf salah fokus*

Ini isinya, terdiri dari BB Cream, Cream Blush, Creme de la Creme lipstick, Trio Eyeshadow.

image

Kosmetik lokal sekarang sudah mulai mengikuti trend internasional dan sudah banyak juga yang mengupgrade packagingnya hingga jadi lebih menarik. Harapan saya sih ke depannya akan bisa sepopuler brand kosmetik Korea Selatan, hehehehe. Meski dari bidang makeup base belum banyak primer dan BB Cushion yang sekarang happening di Korsel dan dunia, bahkan brand USA juga ikut memproduksi BB Cushion versi Amerika. Saya cuma pernah lihat dan pegang Mineral Botanica BB Cushion yang dari brand lokal.
Mungkin nantinya brand kosmetik dari manajemen yang lebih besar akan membuat juga (katakanlah misal martha tilaar atau paragon technology and innovation).

image

BB cream nya saya pilih warna Caramel, yang paling gelap, kenapa? Karena selama ini makeup base lokal meski ada beberapa varian warna tapi hasil warnanya ternyata terang-terang semua yang cenderung untuk fair to light-medium skintone.

Pekejingnya Emina bb cream simple tapi imut dan girlynya dapet, squeeze tube dan pake tutup flip top, jadi ga bingung naruh tutupnya, dan ga ada tragedi tutup jatuh menggelinding dan kejar-kejaran hingga ke kolong kasur. 😒

Warna caramel ini surprisingly warnanya Medium Beige agak Sand Beige gitu, jadi saya rasa nggak pektay untuk kulit medium skintone.

Teksturnya creamy, cukup mudah di blend dengan tangan ataupun foundation brush, daaann surprisingly moist enough on my dry skin. Dewy/glowing gitu setelah diblend dan nge-set di kulit.

Staying power ya lumayan lah, ga cepet banget ilang tapi juga ga lama banget juga ketahanannya.
Oil control, agak oily hanya di area T-Zone setelah beberapa jam.

Harganya kalo ga salah tiga puluhan ribu, dengan isi 20ml. Sangat bersahabat dengan kantong dan dompet dan rekening bank.
Recommended nih bb creamnya, harga murmer tapi kualitasnya bagus.

Ini swatch di tangan, sekaligus swatch produk lainnya yang ada di set ini.

image

Ketika saya pakai agak gelap gitu sih di saya, tapi bisa saya pakai untuk shading atau saya set dengan bedak yang sesuai warna skintone saya.

image

Untuk eyeshadownya, terdiri dari 1 matte dan 2 satin dengan micro shimmer.
Awalnya saya kira bakalan agak chalky dan ga pigmented ketika ngeliat warnanya yg cenderung cool tone dan agak frosty. Ketika saya colek dan apply di eyelid, ternyata pigmented pemirsahh!!
Warna champagne dan pink malah yang lebih pigmented, yang warna dark brown malah agak nggak seberapa pigmented.

Teksturnya ga chalky, ga ada fallout di pipi seperti shimmer shadow pada umumnya.
Staying power cukup bagus, dari jam tujuh pagi hingga jam enam malam masih ada.

image

Cream blushnya, hmmm, sayangnya saya ga demen sama yang satu ini, bukan tipikal cream blush yang langsung ada warnanya gitu. Awalnya cream gel warna putih seperti swatch di lengan di foto atas tadi, lalu diusap-usap baru berubah jadi pink.
Nah, masalahnya adalah ketika saya usap di tangan itu muncul warnanya, tapi ketika saya usap di pipi tuh ga nongol warnanya, ini pipi saya yang trouble atau gimana ya? Masa saya harus gosok-gosok pipi saya dengan gaya ala Disk Jockey alias DJ? Kasian kulitnya kan.

Update & tips :
Pakenya sebaiknya tuang ke jari, lalu langsung oles-olez ke pipi, warnanya lebih nampak dibanding jika cream blushnua dituang ke punggung tangan terlebih dahulu.
Jika warnanya kurang bold, itu karena belum sepenuhnya berubah warna, karena makin lama warnanya makin jelas, mungkin setelah hampir satu jam terkena panas tubuh.
Kalo makenya kebanyakan ntar kayak badut, 😄.

Satu lagi yang saya kurang suka, aromanya kenceng binggoooo, astaga… 😱
Agak pusing saya kena fragrancenya.
Well, what can I say, me no likey with this product.

image

Untuk packaging sih seperti lipstik pada umumnya, hanya saja di bagian atas tutupnya ada cermin bulat kecil pake banget, kalo mau liat pantulan di cerminnya harus tutup satu mata ala bajak laut. 😐

image

image

Lipstiknya saya pilih warna Emily’s Peach no.3. Creamy teksturnya meski tidak se-creamy yang seri Sugar Rush dan warnanya pigmented, setelah di blot pun masih opaque intensitas warnanya, jadi lebih matte aja gitu, tapi juga jadi agak ga rata kalo udah di blot, kayak jadi gumpalan warna yang tidak rata gitu kalo ngeblotnya dengan gaya dilap pake tisu. Kalo ditempel tempelin tisu tepuk tepuk perlahan, ga geser ngegumpel, tapi tetep ada sebagian yang set di fine lines bibir.

Lipstiknya glossy bagaikan pake lipgloss di atas lipstik, meski ga sampe persis pake lipgloss hingga sebening kaca. Jadi bagi yang suka pake lipgloss yang ga terlalu shiny setelah lipstik, cocok banget nih, 2in1 lipstik dan lipgloss sekaligus 😙.

Sekian review singkat saya, semoga bermanfaat bagi kehidupan anda dan seluruh makhluk hidup di dunia ini maupun dunia lainnya.

Thanks for reading.
Reynata M.S.

Swatch Korean Lip Tints

Hello guys, I’m in the mood of liptints again lately, just like 3 years ago. Since I got some liptints to compare here, I thought I can share the swatch and a mini review about the color and pigmentation.
So here they are.

image

I will start with the sheer liptints, and then move to the medium one, and then the full one.

The Saem Aqua Tint, I got this in no.1 Pink.

image

The packaging is quite small, I bring it on my purse for touch up.
Very sheer light pink colour, I barely able to build it up and looks like I barely use anything on my lips.
Watery texture, and because of it, I can use it for touch up without drying out my lips too much.
It has quite a strong minty tingling sensation, I personally prefer liptints without this kind of sensation.
This one have a standard typical of liptint applicator.

image

image

image

The next one is from The Skinfood Tomato Cool Jelly Tint no.2 Berry Tomato.

image

It is similar with The Saem Aqua Tint, very sheer and have minty tingling sensation, it’s just different in colours, this one is more to coral pink. Watery to jelly consistency, but I really like the applicator, it is a leaf shape applicator.

image

image

image

image

image

Move on to the medium coverage and opacity.

Starts with Peripera Water Tint no.5 Strawberry Juice.

image

What a cute packaging, isn’t it adorable?? 😍
Medium coverage, watery texture, buildable opacity. No minty tingling sensation.
The downside is because of its watery texture, sometimes the water gets everywhere, even on my front teeth!!
So, now I use it on the outer to the almost inner area of the lips, I didn’t put it on my inner lips because this will make the tint get inside my mouth. 😓
This one have a standard typical of liptint applicator.

image

image

Next is Etude House Dear Darling Water Tint no.1 Strawberry.

image

Medium coverage, watery texture, buildable opacity. No minty tingling sensation.
This one also similar with Peripera Water Tint, but the colour is slightly bolder and darker than peripera, considering these two are both in Strawberry shade.
The stain of the tint is a bit hard to removed even with makeup remover.
This one have a standard typical of liptint applicator.

image

image

Now, to the bolder and opaque opacity tints.

Starts with The Saem Real Tint no.3 Pink.

image

Medium to full coverage, buildable opacity.
Jelly texture, this one have a standard typical of liptint applicator.
Somehow, The Saem’s liptint easy to removed with makeup remover, even this one which is have a great coverage and pigmentation.

image

image

Tony Moly Delight Tony Tint no.1 Cherry Pink.

image

I love the “heart” shape of the cap, looks and feels adorable 😍…
Medium to full coverage, buildable opacity.
Quite watery texture, but not messy like peripera or etude house water tint.
The stain also quite hard to removed.
This one have a small slimmer liptint applicator, but somehow it is able to make the application feels easy.

image

image

image

Etude House Fresh Cherry Tint RD301.

image

Medium to full coverage, buildable opacity.
Jelly texture, this one have a standard typical of liptint applicator.
It’s not that red, even the tint itself is pink, milky pink. Maybe it’s more to Cherry Red.
The stain also a bit hard to removed.

image

image

The last one is Peripera Vivid Tint Water no.1 Cranberry.

image

The cap looks like juice bottle, eventho I cannot open the white part, it’s just decoration.
Medium to full coverage, buildable opacity.
Watery texture, but not messy like peripera or etude house water tint.
This one have a unique shape of liptint applicator, it is bent a bit, I don’t know what for, but it doesn’t annoy me though.

image

image

image

I tried to mix it with nude colour lipstick, it’s Colourpop Lippie Stix shade Frida, and it turn out to be a pretty dusty mauvy rose color 😍.

image

The bold colors and medium to full coverage :

image

The medium coverage :

image

The sheer coverage :

image

Also check my previous review of The Face Shop Aqua Proof Marker Tint no.1 Cherry here

image

That’s all for my swatch and review, hope you guys find it useful.
Thanks for reading.

Reynata M.S.

Purbasari Daily Series Eyeliner Pen Black

Good morning. Make your sleepy eyes become more awake with eyeliner. Right now, I’m gonna do a review about eyeliner.
I usually not wearing eyeliner quite often in my everyday life, because I found that it’s one of the hardest thing in applying make up (at least for me).
Back then I’ve tried the similar eyeliner by Maybelline, but their brush tip is different.
Maybelline using brush kind if tip, so it’s quite flimsy and elastic.
While Purbasari using sponge kind of tip, or they usually call it felt tip liner, and it’s not flimsy, easier to control but do not push and drag too hard or it will hurt your eyelid a little bit.

With that being said, here’s the look of the packaging :

image

The pink white packaging looks so feminin, feels not much detail on it eventho it’s actually have some pink pattern on the white base color.
I got this on Guardian for around IDR 60-70k.

image

On to the performance, this eyeliner is not that JET BLACK intensity but buildable, for everyday natural look or no makeup makeup look, this is perfect.

image

The tip makes it easy to create sharp wing/cat eyes. It’s waterproof enough, but not SMUDGEPROOF. If I keep on touching my lids, it will fade little by little.
It’s also easy to be removed with remover (when your liner is not perfect enough or looks not identical to each other), so the fixing process will be easier.

image

The ingredients :

image

Overall, this eyeliner pen is quite good, reasonable price (I got this around $6), very recommended for beginner, easy to use, easy to bring with for touch up or on travel.

That’s all for my review, hope you guys find it usefull.
Thanks for reading.

Reynata M.S.

L’oreal Revitalift Eye Cream & Night Cream

Another skin care review…
Back then I already did a review about L’oreal moisturizers, the Hydra Fresh and White Perfect series, you can check it here

Right now I want to do a review from the Revitalift line, which is for the aging treatment series.

The first one is the Revitalift Double Eye Lift eye cream.
The packaging is made of plastic, it’s very light weight and easy to bring with.

image

It use two pumps because the white one for under eye and the red one is for eyelid. I squeeze it one by one though, not all together at the same time, but I do MIX these two together before apply it to my under eye and eyelid. Somehow I don’t really like the feeling of the red gel itself if it’s not mix with the white cream on my eyelid.

Texture of the cream is a bit thick but bleandable, the texture of the gel is… like a gel (what else can I type?).
This eye cream is hydrating enough especially when I’m wearing make up, it maintain the hydration because usually my under eye suddenly looks so dry after putting on make up on my under eye area.

image

For the face product, I choose the Revitalift Laser X3 Night Cream-Mask, to me, it looks like a reguler night cream and that’s what I usually use of it, as a night cream.
The packaging is made of thick glass jar and seriously HEAVY, not travel friendly, should move it to a smaller and lighter jar for travel.

image

Texture, it looks like PUDDING!!
I don’t think it’s the most suitable word to call it but it really reminds me of a slightly-melting-pudding.
It always back to be a flat surface, eventho I dig it quite deep or mess it up.

The performance is great for all night hydration, eventho it feels a bit greasy for quite a while, better keep on tapping it on skin while waiting for it to be absorbed (I suggest do not directly sleep and placing your face on pillow before it absorbed by the skin properly).

To be honest I don’t really like tge smell of the Revitalift line, but I do really like the smell from White Perfect and Hydra Fresh line.

image

It has an inner lid, but sometimes it could be troublesome, and I usually ended up toss it somewhere else. 😄

That’s all for my review, hope you guys find it usefull.
Thanks for reading.

Reynata M.S.

The Saem Snail Snoothing Gel

Hello everyone. It’s time for skin care review. I’ve been loving moisturizer gel lately, eventho I’m still not letting go of moisturizer cream. I got this product in Sogo for IDR 149K, it’s a Korean brand named The Saem.

Usually soothing gel like this mostly from aloe vera extract, but this is from snail extract, as I remember the name of the snail “thing” is called Galactomyces.

You can also check the other soothing gel review :
Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

Here’s the look of it (I don’t like the snail picture on it though).

image

image

Packaging :
It’s a bulky 300ml container, it’s quite cheap for that much amount of product. It is made of quite thick plastic, with dark brown color, it’s still a see-through packaging, so you can see how much the product’s left without opening it.

Texture :
Gel texture, transparent, light fresh smell, easy to spread and absorb (especially if you keep on patting the product on your skin, it absorb faster).

Perform :
It doesn’t leave a sticky feeling, quite moisturizing as a base before makeup, you can double layer the product for more hydration.

This size able to last around 4-5 months for me. I use it everyday in the morning and night.

Without flash :

image

With flash :

image

Overall this is a good alternatives for skincare routine considering the jumbo size, eventho it’s not convenient for travel, but you can always use a smaller jar for travelling, and this bulky size for at-home-use only.

That’s all for my review, hope you guys find it usefull.
Thanks for reading.

Reynata M.S.

Emina Sugar Rush Lipstick

Hello, I’m back again. Apa kabar semuanya? Sekarang saya mau mengulas mengenai brand lokal keluaran PT.PTI yang juga menaungi brand Wardah dan Make Over ini. Namanya adalah Emina.

Mengusung konsep playful dan tema warna pastel pada kemasan produknya, brand Emina ini menyasar pangsa pasar remaja hingga young adult.

Saya tertarik mencoba yang seri Sugar Rush, simply karena packagingnya yang simpel dengan tutup transparan namun dengan warna pastel blue dan font yang eye catching.

image

Saya memilih warna Cookie Dough karena warna lainnya sudah cukup banyak ada di koleksi saya, dan saya ingin yang warna nude.
Warna lainnya merah dan pink, namun varian warnanya terbatas, hanya ada 4 macam warna.

image

Basicly sistemnya seperti lipstik pada umumnya, diputar untuk mengeluarkan dan memasukkan lipstiknya. Bahan kemasannya plastik jadi ringan untuk dibawa-bawa.

image

Teksturnya sangat creamy dan opaque, glide on easily on lips, tidak terlalu mengeringkan bibir dan coveragenya cukup bagus.
Staying power sebenarnya tidak terlalu super, dan tidak ada stain untuk lini Sugar Rush warna Cookie Dough ini.

Warnanya peachy nude, untuk warm tone seperti saya entah mengapa agak kurang flattering dengan adanya unsur warna peach dalam warna nude. Saya lebih suka dan lebih cocok dengan warna nude beige atau juga nude pink.

image

Biasanya saya menggunakan lipstik ini sebagai “topping” di atas lipstik warna lainnya.

Saya beli di Guardian dengan harga sekitar 36 ribu rupiah.
Harga yang cukup terjangkau untuk pangsa pasar remaja dan young adult.

Pros :
+ Tekstur creamy dan pigmentasi bagus
+ Kemasan ringan untuk dibawa-bawa dan eye catching
+ Cukup moist meski tidak sampai sangat hydrating
+ Harga terjangkau

Cons :
– Tidak semua drug store dan supermarket menjualnya
– Staying power biasa saja
– Tidak ada stain
– Varian warna terbatas, hanya ada 4 macam warna

Sekian review dari saya, semoga cukup membantu.
Thanks for reading.

Reynata M.S.