My Skin Care Routine.

Hello, postingan kali ini akan menyuguhkan tentang Skin Care dan Hair Care yang sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari.
Okay, let’s start (^_^)/

Hari-hariku dimulai dengan mandi, cuci muka, lalu pake toner pelembab Hadalabo Gokyujun, lalu lanjut dengan Hadalabo Gokyujun Milk. Cepat meresap dan melembabkan kulitku yang cenderung kering ini, me likey. Isinya masing-masing 100gr, harganya yang Lotion sekitar IDR 26ribu, kalo yang Milk sekitar IDR 49.500.

image

image

Lalu pake eyecream, aku pake eyecream Biokos, isi 9gr, harga sekitar IDR 30ribuan. Teksturnya kental, agak lengket kalo ga diblend hingga benar2 menyerap di kulit, aromanya floral gitu, tapi ga tau deh itu baunya bunga apaan. (^_^)

image

image

Kalo malam aku tambah pake Olay Total Effects Serum. Wangi dan cukup cepat meresap di kulit. Isi 50ml, harga sktr 100ribuan lebih dikit, tapi aku beli waktu diskon di Hypermart jadi IDR 70.000-an.

image

image

Dulu pernah pake pelembab nivea, tapi ga cocok, jadi jerawatan.

image

Lalu aku pernah juga pake Biokos, enak sih teksturnya gel dan adem gitu, tapi lebih mahal daripada Hadalabo, isi 30ml harga sekitar IDR 27.000.

image

Pernah pake Olay Total Effects
yang krim, yang Gentle, tapi ga cocok, malah berminyak dan bikin kulitku menggelap, tapi mamaku cocok, yawda aku hibahkan ke mamaku aja,hahaha. Beli di Guardian weekly special, IDR 120.000-an nambah 1.000 dapet dua.

image

Lalu pake sunscreen Skin Aqua, kadar SPF nya beda-beda, mulai dari botol biru SPFnya 50, lalu tutup putih yang besar (moisture gel) SPF 30, tutup peach (moisture milk) SPF 25, tutup putih botol kecil SPF 20 dan mengandung whitening.
Teksturnya sangat ringan di kulit dan cepat menyerap di kulit. Ga bikin jerawatan, ga pliket lengket. Harga sekitar IDR 30ribuan untuk masing-masing botol. Botol besar 80ml, botol kecil 40ml.

image

image

Kadang aku juga pake Acnes UV tint, 30ml, harga sktr IDR 30ribuan juga. Tinted sunscreen, lumayan bisa memuluskan permukaan kulit karena memang bisa dipakai sebagai base make up. Corong botolnya mirip dengan Skin Aqua, memudahkan untuk mengontrol jumlah produk yang akan kita gunakan.

image

image

Lalu setelah pakai sunscreen dan make up dan setelah bepergian, aku bersihkan wajahku pake milk cleanser terlebih dahulu, lalu 2in1 cleanser, lalu face wash.

Aku biasanya pake milk Cleanser Nivea, 125ml sekitar IDR 12.500, Kalo yang 200ml IDR 18.000. Quite runny texture, jadi cocok banget untuk memijat wajah dengan gerakan memutar untuk membersihkan foundation/bbcream.

image

Lalu dilanjut dengan 2in1 cleanser Sariayu, karena Nivea agak sedikit lengket, pembersih sekaligus penyegar ini sekalian untuk membersihkan rasa lengket tadi sekaligus mengangkat sisa-sisa make up yang masih menempel, toner aku skip, malah bikin lengket lagi. Sariayu 2in1 isi 150ml harga sekitar IDR 10.500.

image

Setelah itu cuci muka, pake face wash.

image

image

Face washnya gantian, kadang Biore Pure Mild, kadang Hadalabo Gokyujun.
Hadalabo 100ml harganya sekitar IDR 20.000-an.
Biore 100ml harganya sekitar IDR 16.000-an.
Aku suka face wash yang foamy, ga suka kalo ada scrubnya, bikin iritasi.

Oiya, lupa, aku juga pake make up remover untuk membersihkan eye and lip make up.

image

image

image

image

Aku pake L’oreal, isi 125ml, harga sekitar IDR 71.000-an, tapi aku beli pas lagi ada diskon jadi IDR 46.000-an.
Maybelline aku juga sering pake, aku pake Maybelline dulu sebelum L’oreal, tapi ukurannya kecil jadi cepet habis, hahaha. Ukurannya Maybelline 40ml IDR 26.000-an, 70ml IDR 40.000-an.

Lalu lanjut ke badan, body lotion yang kusuka Vaseline Aloe Vera. Waktu itu lagi ada diskon, 400ml harganya 21.000-an. Teksturnya ringan dan mudah meresap, selain itu juga ga lengket2 kalo pas keringetan.

image

Dupe untuk Vaseline Aloe ini adalah Marina Avocado (botol hijau), 200ml harga sekitar IDR 5.000-6.000an.

image

Kalo malam kadang aku pake Body Butter, aku pake Mustika Ratu yang Kopi, tapi aromanya malah kayak Chocolate. Isi 200ml harga sekitar IDR 22.000 karena aku beli waktu diskon.

image

Kalo Switzal aku pake sebagai handcream, lumayan lah, daripada beli handcream korea yang harganya mahal padahal isinya cuma 30ml, hahaha.
Switzal isi 50ml harga sekitar IDR 11.000.

image

Kalo lagi pengen luluran, aku pake lulur Cempaka Bali Spa Coconut. Teksturnya agak encer dengan butiran2 scrub. Harganya sktr 11 ribuan isi 200gram.

image

Inilah skin care routine ku, bagaimana dengan kalian?
Thanks for reading.
Reynata M.S.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s