Hair Care Routine & Miscellaneous

Hair care routine, terkadang aku pake olive oil dulu sebelum keramas, memang sih, tulisan di botolnya tertulis untuk pijat dan kulit yang kering, tapi ga peduli, wakakakaka, aku pake mustika ratu minyak zaitun, harganya sekitar IDR 16.000-an waktu diskon. Warnanya bening, ga kayak extra virgin olive oil (evoo) yang kuning gold, tapi kalo evoo justru ga seberapa licin berminyak, malah mirip air, kalo olive oil yang ini malah sangat berminyak licin, ya mungkin karena untuk pijat kali ya, kalo ga licin ntar mijatnya sengsara.

image

Setelah mengoleskan olive oil ke rambut, aku ikat rambutku pake kuncir, lalu aku biarkan selama kurang lebih 30 menit, biasanya aku tinggal mandi dulu, setelah itu baru keramas pake shampoo (yaiyalah, masa pake pasta gigi). Mencoba berbagai macam shampoo udah kujalani, tapi yang cocok cuma ini, Sunsilk Black Shine. Beli 340ml pas ada diskon jadi IDR 18.000, kapan ya ada diskon bgini2 lagi? Muahahahaha~

image

Malam sebelum tidur, kadang aku pake semacam lotion rambut/serum rambut/hair treatment atau sebangsanya gitu deh, lupa judulnya, hahaha ;p
Aku pake Dove, harganya 23.000-an pas ada diskon (harap maklum jika anda membaca tulisan diskon bertubi-tubi).
Teksturnya cair warna putih, pumpnya agak serem karena nyemprotnya ga bisa kita ukur, tiba2 langsung moncrot dengan cepat, bikin kaget, jadi jauhkan wajah anda dari benda ini ketika nyemprot.
Tapi aku ga suka sama baunya…kecut2 gimanaaaa gitu. Mungkin itu bau kimiawi kali ya.

image

Kalo untuk menata rambut aku pake Rudy Hadisuwarno Mousse blah3…*lupa judulnya apa*. Aku beli yang normal, kayaknya kok ga ngepek yah?? Kudu yang strong kali ya? Aku beli yang 100ml, harganya sekitar 20.000-an (kalo ga 26 ya 29.000-an).
Mousse nya dingin waktu kena kulit tangan, trus agak2 basah gitu. Ada baunya, wangi2 gitu, ga terlalu nyengat sih, masih tolerable. Tapi jarang dipake karena ya itu tadi, kayaknya ga seberapa ngefek, curly nya cuma bertahan beberapa menit doank, setelah itu balik seperti semula.

image

Parfum, atau lebih tepatnya body mist, aku pake Bodycology yang Midnight Garden, sempet galau awalnya karena mau ambil yang Midnight Garden atau yang Vanilla Cupcake, karena yang diincar MG duluan, ya akhirnya aku purchase MG dulu, ntar VC menyusul, masuk waiting list, hahaha.

image

Ini macam variannya Bodycology Bodymist. Isi sekitar 237ml, harga IDR 88.900.
Oiya, pumpnya empuk, sprayingnya jg bener2 jadi serpihan cairan kecil2, ga gede2 yang sampe kayak disiram gitu (maap kalo eksplanasi saya butuh imajinasi level advance).
Aku makeknya ngga yang tipikal dikit2 dihemat gitu, tapi udah 4 bulan pake berkurangnya dikiiiitttt banget, cuma baru sampe setengah gambar depannya itu, well, memang sih ga tiap hari makeknya, tapi kalo pas pake bodymist lain yang sama2 model spray, berkurangnya lebih cepet, ada yang cepet bgt malah.

image

Ini adalah satu2nya sponge yang kubeli persatuan, maksudnya per-satu-an (-.-”
Kalo sponge yang lainnya karena bawaan dari produknya. Ini sponge Tammia harga IDR 10.000, biasanya kupake untuk foundation, kadang cuma untuk ngeblend, kadang juga untuk apply langsung foundationnya pake sponge ini.

image

Kalo sekarang aku tertarik sponge bentuk eclipse, yang bentuknya seperti ini.

image

Strawberry ini adalah hair roller, tapi kekecilan deh untuk rambutku yang panjang nan tebal ini. Yaaa lumayan lah bisa nyoba2 dan foto2 keren sama strawberry imitasi ini. Hehehe.
Beli di online shop, isi kalo ga salah 8, tapi kecil2, harga IDR 25.000.

image

image

Leave a Reply

