Nostalgia make up

Hey guys, beberapa waktu yang lalu ketika aku liat-liat galeri fotoku (galeri di hape maksudnya, bukan galeri tempat majang lukisan yang gede itu,fufufu ^_^), aku melihat foto-foto koleksi make up ku ketika awal-awal tertarik dengan make up, awal nonton video tutorial make up sekitar bulan juni 2012, lalu mulai beli macam-macam make up mulai bulan Juli 2012.

Dulu, ketika tahun 2009&2010 pernah beli mascara dan eyeshadow. Lipstik udah pernah pake sebelumnya, sedangkan maskara ini merupakan maskara pertamaku. Mascara kalo ga salah tahun 2009 dan ada promo di guardian gitu, bundling mascara volume express dan lipstik Maybelline warna Nude trus dapat potongan harga. Mascaranya bisa memberi volume pada bulu mataku,dan melentikkan, cuma aku ga sukanya mascara maybelline tu di mataku berasa ada yang ngganjel dan kadang berasa kayak kelilipan, dan mbikin mata cepet merah di ruang berAC. Lipstiknya bikin kering… dan geser2 mulu, kayak just sit on top of my lips, tidak menempel dan ngeblend dgn baik, dan kayak semi-berpasir gitu teksturnya.

Maskara sempat teronggok di lemari begitu saja bertahun-tahun. Ketika aku mulai tertarik dengan make up lagi, aku memakai maskara itu lagi yang sudah berumur 3 tahun!! Sampe habis pula!! Well, waktu itu aku masih belum tau soal masa pakai make up, kukira ya bisa dipakai hingga kapanpun sampai produknya habis (belajar otodidak, ga ada yang ngajari soal skin care, make up, dan sbangsanya, jadi ya agak telat gitu deh taunya) *ntar kalo aku punya anak terutama cewe, akan kubekali dia dengan pengetahuan tentang make up, skin care dan lain sebagainya, biar ga clueless dan membahayakan diri sendiri*.

Lalu tahun 2010 pas jalan-jalan ke supermarket (ya, aku jalan-jalan ke supermarket), pas liat2 di konter La Tulipe, liat-liat eyeshadow, pengen punya yang ada warna itemnya dan karena sungkan juga sama BA nya, akhirnya beli eyeshadow quad, kalo ga salah nomor 12, pokoknya belasan gt deh nomornya. Waktu sampe kasir, jeng jeng!!! Uang yang kubawa ga cukup, aku pulang dulu deh akhirnya, kalo kupikir-pikir sekarang, ngapain ya aku balik lagi ke supermarket dan purchase itu eyeshadow?? Kan aku sudah berhasil kabur *o’on…*
Pigmentasi warnanya pas diapply ke eyelid sih oke-oke aja, tapi kalo keusap dikit aja, langsung deh, ilang (-.-” *skrg lbh prefer seri profesionalnya, LTPro*. Ini adalah eyeshadow pertamaku.

Setelah mantengin video make up tutorial selama bulan Juni, akhirnya tanggal 1 Juli 2012 aku ke mall hunting beberapa make up, aku beli viva blush warna pink, dan eyeliner matic warna hitam. Lalu beli alas bedak sariayu kuning langsat meskipun saat itu di rumah sudah ada bbcream maybelline hibahan dari adek. Viva blusher warna pink, pigmentasi warna yg pink tua cukup pigmented, tapi tidak dengan pink yg muda, harus digosok pake jari dengan sekuat tenaga kuda di pan-nya, lalu baru diapply ke eyelid, tapi tetep aja warna yg muda ga awet.

Beberapa minggu berikutnya aku beli eyeshadow red-A dan juga lipbalmnya, eyeshadownya agak powdery dan glittery, staying power ga terlalu awet di eyelidku yang agak oily, lipbalmnya kurang soft, kayak masih ada kasar-kasarnya gitu meskipun samar, lipstiknya jg aku pernah beli tp warnanya terlalu orange *salah pilih*, dan teksturnya keras banget, tp warnanya cukup awet sebenarnya, tapi ngga moisturizing.

So, inilah eyeshadow dan blusher ku saat itu :

image

Kalo yang ini base make up ku, selain bedak maksudnya. Kalo sunscreen aku sudah pakai sejak SMP. Maybelline bbcream is my first foundation/base. Ini review maybelline bbcream clear smooth minerals shade fresh

image

Sebenarnya saat itu aku cuma pake bedak yang Marcks, cuma fotonya hanya ada yang bersama Viva, jadi yaudala pake foto yg ini ajah, wakakaka…
review bedak marcks dan viva

image

Kalo yang ini eyemakeup ku saat itu, oiya, aku beli Maybelline Hypersharp liner karena Viva pencil liner smudge di aku, lebih tepatnya rontok ke undereye (rontok itu termasuk dalam kategori smudge ga sih? Lol).

Viva eyeliner pencil adalah eyeliner pertamaku, pigmented, creamy, no sharpen needed karena matic, dulu blm tau yang namanya tightlining soalnya, jd ga tau deh klo kupake tightline bakal rontok juga apa ga.
Akhirnya kuhibahkan pencil liner viva ke temanku, tapi di eyelid dia ga rontok sama sekali!! Pigmentasinya sepintas mirip liquid eyeliner matte, bahkan agak2 mirip urban decay 24/7 glide on eyepencil warna zero (black),mana wujudnya jg sama2 creamy bgitu, kulit kesenggol dikit langsung kecoret, ya, saya akui eyelid saya memang sering kecoret ketika masih belajar pakai eyeliner, dan kacaulah eyeshadow yg sudah susah payah saya lukis.

Kalo yg Maybelline Hypersharp Liner warnanya pigmented, matte, awet seharian warnanya, baru ilang kalo dihapus pke make up remover dan ga njembret bleber ksana kmari ktika dibersihin, tapi ya itu, dua bulan udah habis, eyeliner model stylo/pen spidol kayaknya memang sedikit isinya.

image

Lalu, aku butuh concealer, baca majalah Femina juga racun karena cukup banyak segmen make up nya, dan waktu itu aku liat concealernya Revlon yang Photoready Stick Concealer ini, lalu bulan Agustus 2012, aku beli concealernya in shade Light Medium. Revlon Photoready Stick Concealer adalah concealer pertamaku.
Teksturnya agak creamy, tapi karena kulitku kering kombinasi, concealer ini terasa kering dan agak cakey di undereye aku meskipun sudah pake eyecream. Kalo dipake di sekitar rahang atau dagu sih ga masalah, tapi kalo sekitar pinggir2 mulut malah bikin keliatan kering juga, sekarang sih pake dua concealer, stick dan liquid (ZA perfection blah3 no.1). Area2 yang kering pake liquid, yang ga rawan kering pake stick *rempong yah, sayang kalo revlonnya ga diabisin*.

Lalu pas mampir booth Silkygirl lagi ada promo beli 1 bedak gratis 1 bedak lagi, bisa milih mau loose atau compact powder, aku pilih loose and compact. Kalo yang loose oke lah, micro filled loose powder gitu deh, halus dan tanpa fragrance. Akan tetapi, yang twc nya ga banget di aku, cakey sangat, dan pori2 jd nampak guede2 kayak tentakel, huhuhu~😥

Trus nambah lipgloss juga deh akhirnya warna Rosy Pink, belum punya lipgloss, jadi ini adalah lipgloss pertamaku. Lipglossnya moisturizing, warnanya juga opaque, aplikatornya juga enak lah dipakenya, tapiiiii, kenapa ada glitter2nyaaahh??? Gede2 pula, kalo lipglossnya ilang, tinggal glitternya doank di bibir😥

image

Lalu dua minggu kemudian, gara-gara ngemall mulu dan selalu mampir area kosmetik, akhirnya aku beli base make up lagi, bbcream Caring Colors Luminizing yang lagi diskon di Guardian. Teksturnya creamy dengan butiran2 kecil spt kerikil *jyaahh,kerikil*, katanya sih kalo ga salah itu tourmaline gitu. Cuma yang luminizing ini ada bling2 nya…and quite noticeable krn glitternya cukup besar, aku ga seberapa demen aja sama chunky glitter on make up product.
Review lebih detailnya di sini

Lalu ke matahari, beli Revlon Photoready Perfecting Primer, my first primer. Waktu diapply ke kulit jadi powdery, agak ga nyatu kalo di atasnya pake liquid/creamy produk, kalo powder produk sih fine-fine aja.

Lalu beli Maxfactor Miracle Touch foundation juga, creamy compact foundation gt, aku tergiur dengan claim water based formula dengan 70% air kandungannya, ya meskipun waktu diapply tetep aja ga terlalu moisturizing.Salah pilih warna bowk… creamy ivory 40 pektay, tp waktu dcoba di konter cocok2 aja warnanya, lampu mall bisa bikin salah pilih warna kali ya, hahaha, secara lampu di matahari terang benderang amat sangat. Coverage medium to full, such and quite a heavy foundation, kalo makeknya kelamaan/ hampir seharian, bisa memunculkan baby acne di wajahku.

image

I love the tone of the look of these products, beige all the way.

image

This is classified by the brand. Revlon, Viva, Maybelline. I got the Maybelline long stilletto and the remover at the end of August (kalo ga salah 31 Agustus 2012). Mascaranya memanjangkan, tapi bikin bulu mata nempel satu sama lain, bulu mataku jadi nampak sparse dan puanjang. Lip liner Revlon in Rose adalah lipliner pertamaku, warnanya cantik sebenarnya, nude pink gitu (I love rosy and coral colors), tapi bikin bibir kering kerontang.

image

Caring Colours, Silky Girl, La Tulipe, Maybelline.

image

And this is the entire collection plus moisturizer and body lotion.

image

Foto merupakan hal yang penting bagiku, foto mewakili keadaan di masa lalu yang tidak bisa kulalui lagi. Photos represent moments both happiness and sadness. Sometimes I feel a bit sad when I saw my old photos, I feel like I want to go back at that moment and fix my mistakes. Me from this era telling my younger me at that era anything that already happen this time, so that my younger me can avoid it.
Or if I have ability to know what will happen in the future, I wouldn’t chose those things to be taken in my life.
Sorry I’m babbling.

Okay, that’s the end of my nostalgia, kalo dibahas terlalu dalam soal memorinya, ntar malah mbikin makin sedih (aku masih sangat ingin bisa ke masa lalu dan memberi tau pada diriku di masa itu what I should do and what I shouldn’t, but I think it’s impossible, and it’s too late).

Thanks for reading. Bye everyone.
Reynata M.S.

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

