Review Garnier BB Cream

Halo semua, sudah dua minggu ngga posting di blog. Udah hari ke lima puasa di bulan ramadhan, tapi masih aja musim hujan (heaaa… ngga nyambung).

Oke kali ini saya akan mereview BB Cream yang baru saya beli beberapa minggu yang lalu yaitu Garnier BB Cream.
Verai di Indonesia saya rasa sizenya lbh mini drpd yg di luar negeri, tutupnya juga puteran, bukan flip top.

image

Awal kisah beberapa minggu yang lalu nyobain beli bbcream garnier di supermarket yg ada konter2 kosmetik. Pas beli di konter maybelline&Loreal (ya, konternya numpang soalnya), harganya rp18.000 isi 18ml (sama kayak maybelline).

Waktu ke supermarket lainnya, bbcream garnier ini dijual di rak dan ada stiker harga perkenalan rp16.500 hingga 31 agustus 2013 (beli satu lagi untuk hadiah teman,wakakakaka), tapi klo di guardian harga perkenalannya rp49.100.

image

image

Pas coba pake teksturnya cenderung cair, warna kuning agak gold gitu, ada sensasi rasa dingin, mungkin dari ingredients water, alcohol dan menthol. Agak terlalu dingin sebenarnya terutama di punggung tangan ketika ngeluarin produk dari tubenya, sampe lama2 jd agak anget, jd sebelum ku oles ke wajah, ku gosok2 dulu di jari biar ketika nempel ke wajah dingin2nya udah berkurang.

image

Setelah diapply ke wajah, hasilnya matte, mampu mereduce appearance of redness tapi ga bener2 mengcover, coveragenya sheer.
Warnanya sih ngeblend2 aja di kulit and give brightening effect.

Nyoba test oil control, jadi ga di set pke loose powder. 1 jam pertama hidung mulai glowy, ga ku blot. setelah 2 jam, kilang minyak shiny bling bling cling.
Kalo di set pake bedak, 2 jam mulai berkilau tapi ga parah, setelah sekitar 3-4 jam baru kilang minyak.

image

Kulitku dry combo. Kalo soal bikin kering sih ga terlalu krn aku pake pelembab dulu sblmnya.

Aromanya mengingatkanku pada etude house skin malgeum smoother, mungkin krn ekstrak lemonnya.

Setelah beberapa hari pake tapi hanya di acne spot, nampaknya acne spotku mulai sedikit memudar. Acne spot di hidung yg dulu warnanya maroon dan cukup jelas, sekarang udah agak samar, ya mskpn yg di pipi cm dikiit banget memudarnya.

Pros :
+ Harga sangat bersahabat
+ Cukup mumpuni sebagai alas bedak
+ Size nya travel friendly
+ Mampu memudarkan acne spots setelah rutin dipakai selama beberapa minggu
+ Mudah didapatkan di supermarket terdekat

Cons :
– Efek dinginnya agak kebanyakan
– Oil control payah
– Tutupnya puteran, kalo ga konsen tutupnya bisa lepas dari pegangan dan terlontar jatuh ke lantai ketika membuka tutupnya

Sekian review dari saya.
Semoga membantu memberi pencerahan.

Thanks for reading.
Reynata M.S.

Posted from WordPress for Android

2 thoughts on “Review Garnier BB Cream

  1. Aku pernah pake ini juga mbak. Keselnya perdana pake bb cream ini pas cowoku lg dateng ngapelin. Doi bilang
    “kok wajahmu minyakan banget”
    maluuu ih, mau keliatan cantik eh mala zonk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s