Pixy & Skin Aqua BB Cream

Halo, apa kabar semuanya? Baik-baik aja kan? Semoga semuanya selalu sehat, bahagia, selamat, rejeki melimpah, dan umur panjang. Amiiiinnn…

Okay, kali ini saya akan mereview 2 base product lokal yaitu BB Cream Pixy (lisensi Mandom Japan), dan BB Cream SkinAqua (lisensi Rohto Japan). Ini wujud mereka berdua…

image

Saya beli dua produk ini di Jopankar Facebook yang bermarkas di Bandung sebelah toko King’s katanya (well, saya belum pernah ke Bandung, ini beli via online gitu, hihihi).

Yang pertama, Pixy BB Cream, isi 30ml harga sekitar IDR 30.000. Murmer bangeeettt… packagingnya juga imut-imut dan girly banget. Putih pink bunga-bunga. Tutupnya puteran dengan mulut tube berbentuk cukup lancip, sehingga memudahkan untuk mengontrol amount of product yang akan dikeluarkan.

image

Jika saja tutupnya fliptop akan lebih praktis, tapi nggak mungkin akan bercorong panjang kalo tutupnya fliptop.

Skin Aqua, yang ini harganya IDR 49.500. Isinya sekitar 20 gram, lebih sedikit dari Pixy tapi harganya lebih mahal.

image

Packagingnya warna putih seperti obat-obatan (ya nggak sih? Soalnya tiap liat bungkus obat tuh wujudnya rata-rata mirip gini). Tubenya pake tutup fliptop, jadi ga bingung naruh tutupnya ketika akan memakai produknya.

image

Tekstur Pixy lebih cair dibandingkan Skin Aqua. Warna Pixy saya pilih yang Ochre, warna yang lebih terang kalo ga salah nama shadenya Cream, yang lebih gelap nama shadenya Beige. Undertone nya memang tidak sekuning Skin Aqua ketika diswatch di kulit, tapi setelah ngeblend di kulit sih ga terlalu ashy warnanya, masih masuk dengan skintone saya yang sepertinya sekitar nc25 kalo pake color chart nya Mac.

Skin Aqua teksturnya lebih kental dibanding Pixy, dan undertone nya lebih kuning. Skin Aqua hanya ada satu macam warna, namun warnanya cocok dengan skintone saya. Namun Skin Aqua terasa agak lebih kering di kulit saya, nanti akan saya coba pakai lagi dengan pelembab yang lebih banyak, apakah masih accentuate dry patches or not.

image

Coverage dua-duanya sheer to medium. Cukup lightweight untuk daily use. Staying power not so long wearing, standard lah, so so aja, masih bisa dihandle dengan touch up.

image

Foto yang pake Skin Aqua.
image

Update:
Ternyata kalo kulit tidak sedang kering dan makeknya nggak kebanyakan, nggak nampak kering di kulit, hehehe. Waktu itu sepertinya karena saya lagi pake obat jerawat dan kulit saya mengelupas, jadi ketika pake bbcream Skin Aqua jadi nampak kering dan accentuate dry patches.

image

image

So far saya suka dengan dua produk lokal ini, selain harganya bersahabat dengan kantong, packagingnya cukup menarik, performa produknya tidak mengecewakan dan mudah didapat di toko terdekat di kota anda.

Sekian review dari saya, hope you guys find it useful. Thanks for reading.
Reynata M.S.

4 thoughts on “Pixy & Skin Aqua BB Cream

Leave a Reply

