3 Produk Kecantikan Ini Sebaiknya Tidak Kamu Pinjamkan ke Orang Lain

Pinjam-meminjam makeup di antara kita, boleh dibilang hal yang biasa. Tapi ternyata pinjam-meminjam makeup bisa berakibat buruk untuk kesehatan tubuh. Maka, 3 produk kecantikan ini sebaiknya tidak kamu pinjamkan ke orang lain.

Coba tunjuk tangan siapa yang suka pinjam makeup produk sama temannya? Suatu hal yang biasa kalau perempuan sering sharing alat-alat makeup. Di kantor pun sering terjadi hal pinjam-meminjam ini. Tapi tahukah kamu, kalau ternyata sharing makeup produk ini bisa berbahaya untuk kesehatan kamu dan kulit?
Bakteri sangat mudah hinggap pada produk makeup seperti bedak, kuas, lipstick dan masih banyak lagi. Ya, produk makeup kita bisa jadi “rumah” yang nyaman untuk bakteri, bila tidak dijaga kebersihannya. Dari sekian banyaknya produk makeup yang kita miliki, 3 produk kecantikan ini sebaiknya tidak kamu pinjamkan ke orang lain.

Eye makeup product

Mascara, eyeliner, dan eyelash curler adalah 3 alat makeup yang tidak boleh kamu pinjamkan ke orang lain. Area bagian mata memiliki lapisan kulit paling tipis, jika dibandingkan dengan yang lainnya. Selain itu, area mata juga rentan terkena debu dan polusi. Maka, area mata berpotensi jadi “rumah” bakteri. Jadi terbayang kan akan sekotor apa produk eye makeup kita bila dipinjamkan kepada orang lain? Nggak mau dong kamu terkena sakit mata, karena sharing produk atau alat makeup ini?

Lipstick

Hal yang biasa untuk perempuan adalah saling meminjam lipstick. Saya pun sering sekali pinjam lipstick dari teman- teman sekantor. Meminjamkan lipstick kepada teman bisa membuat kita tertular sakit, lho. Penularan virus pilek, batuk atau virus lainnya, paling mudah ditularkan lewat air liur, bibir atau seputar area mulut.

Brush

Brush adalah sumber bakteri yang paling jahat untuk kesehatan kulit wajah. Apalagi liquid foundation brush, yang merupakan salah satu brush paling kotor dibandingkan yang lain. Apa saja yang bisa terdapat dalam foundation brush? Minyak alami kulit dan debu adalah beberapa partikel yang akan menempel di sini. Nah, kamu nggak mau kan, tiba- tiba muncul jerawat kecil pada wajah setelah meminjam kuas makeup dari teman? Maka, hindari pinjam-meminjam kuas makeup, ya!
Berarti sudah nggak boleh sharing makeup lagi dong? Well , kalau memang masih mau pinjam meminjam makeup, sediakan alkohol 70% dalam pouch makeup. Jadi sebelum dan sesudah meminjamkan makeup, kamu bisa membersihkan bakteri yang menempel. Tapi khusus mascara dan eyeliner liquid, saya rasa sudah waktunya kamu stop sharing bersama teman.

Source : Female Daily

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s