My Beauty Story DD Mineral Loose Powder

Hai, hello semuanya. Saat ini saya akan mereview salah satu bedak merk lokal yang mengusung konsep packaging korea, namanya My Beauty Story, yang ternyata satu manajemen dengan Moko Moko. Lisensi Korea, diproduksi di Indonesia.

Saya beli bedak ini di Guardian, harganya sekitar 80ribu. Well, cukup mahal juga ya untuk sebuah loose powder kalo dipikir-pikir. Hahaha. Tapi untungnya saya ga sampe khilaf beli loose powder yang macam Laura Mercier, 😄.

Packaging, simpel namun kesan imutnya dapat, peach girly gitu, gambarnya juga cukup menarik tanpa harus terlalu ramai.

Bahan plastik jadi ringan, namun cukup kokoh. Tutupnya puteran, ada inner lid untuk sekat antara bedak dan puff-nya.

image

Puff-nya agak tipis tp cukup halus (puff-nya brand Jepang yg dijual di mall itu malah terasa agak lebih kasar menurutku), hanya saja pita pegangan puff-nya diameternya agak kecil, jd mau nyisipin 2 jari kelonggaran, kalo nyisipin 3 jari seperti ketika pake cushion puff ga muat.

image

Tekstur bedaknya cukup finely milled, butirannya halus. Namun, jika pemakaiannya langsung bejibun sekaligus, jadinya malah ga terlalu rata, geser dan agak cakey. Selain itu yang memicu ini muncul adalah pelembab yang belum benar-benar terserap semua oleh kulit.

Cara saya pakai bedak ini yang pertama dengan brush, colek, tap off the excess di punggung tangan, lalu tepuk pelan-pelan ke wajah, dst.

Cara ke dua, dengan puff bawaannya, yaitu colek bedaknya secukupnya, lalu tepuk-tepuk di punggung tangan supaya jumlah produk yang nempel di puff tidak berlebihan, lalu tempel-tempel puff ke wajah, jangan diusap/digeser, tapping motion is a better way menurut saya. Diulang hingga seluruh wajah tercover bedak.

Coverage-nya is quite sheer, lebih cocok untuk setting powder kalau untuk saya. Mengingat kalo pakainya banyak-banyak justru jadi cakey. Shade Natural cocok untuk light medium skintone, dan undertone-nya kuning. Shade satunya lagi (saya lupa namanya Fair atau Ivory gitu) undertone-nya pink, sedangkan saya lebih cocok base makeup yang tone-nya kuning.

Untuk ketahanan, jika tidak untuk panas-panasan atau banyak berkeringat, akan bertahan cukup lama sekitar lebih dari 4 jam. Namun jika untuk berkeringat panas-panasan ya makin cepat ilangnya seiring makin sering dilap pake tisu.

Overall, bedak ini lumayan bagus, namun harganya agak terlalu tinggi apalagi untuk pemula dan remaja, mengingat dari wujud packaging dan pangsa pasarnya yang lebih untuk remaja dan young adult.
Sekian review singkat dari saya, terima kasih udah mampir dan baca.

See you next time!!
Reynata M.S.

Advertisements